Mistery Terbaru

Selasa, 17 Agustus 2010

Tekanan Fakta Inconvenient dalam Fisika

Dalam pertanyaan ilmu otoritas seribu adalah tidak sebanding dengan penalaran sederhana satu individu. Saya tidak merasa wajib untuk percaya bahwa Tuhan yang sama yang telah dianugerahi dengan akal kita, akal, dan intelek telah dimaksudkan kita untuk melupakan penggunaannya.
--- Galileo Galilei --- Galileo Galilei
There must be no barriers to freedom of inquiry. There is no place for dogma in science. Harus tidak ada hambatan untuk kebebasan penyelidikan. Tidak ada tempat untuk dogma dalam sains. The scientist is free, and must be free to ask any question, to doubt any assertion, to seek for any evidence, to correct any errors. ilmuwan ini gratis, dan harus bebas untuk mengajukan pertanyaan, untuk meragukan pernyataan apapun, untuk mencari bukti-bukti apapun untuk memperbaiki kesalahan.
-- J. Robert Oppenheimer - J. Robert Oppenheimer
The human mind is not capable of grasping the Universe. Pikiran manusia tidak mampu meraih Semesta. We are like a little child entering a huge library. Kita seperti anak kecil memasuki sebuah perpustakaan besar. The walls are covered to the ceilings with books in many different tongues. Dinding ditutup untuk langit-langit dengan buku-buku dalam bahasa yang berbeda. The child knows that someone must have written these books. It does not know who or how. Anak harus tahu bahwa seseorang telah menulis buku-buku ini. Ia tidak tahu siapa atau bagaimana. It does not understand the languages in which they are written. But the child notes a definite plan in the arrangement of the books - a mysterious order which it does not comprehend, but only dimly suspects. --- Albert Einstein Ia tidak memahami bahasa yang mereka ditulis memahami. Itu Tapi anak catatan yang pasti rencana dalam penyusunan buku-buku - misterius tatanan yang tidak, tapi hanya samar-samar tersangka. --- Albert Einstein


What is Pi  [pie] ? Apa Pi] pai [?

- A mathematician: "Pi is the ratio of the circumference - Matematikawan A: "Pi adalah rasio dari keliling
of a circle to its diameter." lingkaran dengan diameter. "
- A computer programmer: "Pi is 3.141592653589 - Seorang programmer komputer: "Pi adalah 3,141592653589
in double precision." dalam presisi ganda. "
- A physicist: "Pi is 3.14159 plus or minus 0.000005." - Seorang fisikawan: "Pi adalah plus atau minus 3,14159 0,000005."
- An engineer: "Pi is about 22/7." - Seorang insinyur: "Pi adalah sekitar 22 / 7."
- A nutritionist: "Pie is a healthy and delicious dessert!" - Gizi A: "Pie adalah dessert sehat dan lezat!"

Suppression, Censorship and Dogmatism in Science Penindasan, sensor dan dogmatisme dalam Ilmu

Textbooks present science as a noble search for truth, in which progress depends on questioning established ideas. But for many scientists, this is a cruel myth. Buku pelajaran ilmu pengetahuan hadir sebagai pencarian kebenaran mulia, di mana kemajuan tergantung pada mempertanyakan gagasan didirikan mitos. Tapi banyak bagi para ilmuwan, ini adalah sebuah kejam. They know from bitter experience that disagreeing with the dominant view is dangerous - especially when that view is backed by powerful interest groups. Call it suppression of intellectual dissent. Mereka tahu dari pengalaman pahit yang tidak setuju dengan pandangan dominan adalah berbahaya - terutama jika tampilan yang didukung oleh kelompok-kelompok kepentingan kuat. Sebut saja penekanan pembangkangan intelektual. The usual pattern is that someone does research or speaks out in a way that threatens a powerful interest group, typically a government, industry or professional body. Pola umum adalah bahwa seseorang melakukan penelitian atau berbicara dengan cara yang mengancam kelompok kepentingan yang kuat, biasanya pemerintah, industri atau badan profesional. As a result, representatives of that group attack the critic's ideas or the critic personally-by censoring writing, blocking publications, denying appointments or promotions, withdrawing research grants, taking legal actions, harassing, blacklisting, spreading rumors. Akibatnya, perwakilan yang menyerang kelompok kritikus ide atau kritikus pribadi-oleh menyensor menulis, memblokir publikasi, mengingkari janji atau promosi, dana penelitian menarik, mengambil tindakan hukum, melecehkan, daftar hitam, menyebarkan desas-desus.

Related Posts with Thumbnails