Mistery Terbaru

Senin, 28 September 2009

''Pengoperasian TV tuner Eksternal''

Dan Yang ini adalah Cara pengoperasian TV Tuner yang secara Eksternal :

Untuk TV Tuner jenis Eksternal lebih mudah penginstalasiannya dibandingkan dengan jenis internal, sebab kita hanya membutuhkan layar monitor komputer saja tanpa harus memiliki CPU (Central Processing Unit), membongkar casing bahkan tanpa harus menginstal driver TV Tuner tersebut. Langkah langkah untuk mengoperasikan TV Tuner jenis eksternal adalah sebagai berikut :

Langkah – langkahnya :

  1. Siapkan monitor komputer dan TV Tuner eksternal

Siapkan satu unit monitor komputer dan card TV tuner, untuk TV Tuner jenis eksternal kita tidak membutuhkan CPU dan peralatan yang include di dalamnya. Kalau jenis internal kita memerlukan kartu suara, maka untuk jenis eksternal kita tidak memerlukannya, sebab suara televisi bukan lagi bersumber dari sound card (kartu suara) melainkan dihasilkan dari TV Tuner eksternal. Jadi Anda tidak perlu repot untuk menginstal driver soundcard dan peralatan lainnya.


  1. Hubungkan kabel data monitor ke slot TV Tuner, kemudian hubungkan kabel power ke stop kontak. Berbeda dengan pengoperasian TV Tuner jenis internal, yang harus menghubungkan kabel data monitor ke CPU (tepatnya di slot VGA card) untuk instalasi TV Tuner jenis eksternal, kita menghubungkan kabel data monitornya ke connector yang berada pada slot TV Tuner (include didalam produk).

  1. Tekan tombol power monitor dan hubungkan adaptor TV Tuner ke stop kontak, setelah itu tekan tombol power pada TV Tuner
    Tanpa perlu instalasi hardware atau software ke CPU kita sudah dapat menikmati siaran televisi, untuk langkah berikutnya, Anda tinggal memastikan kabel – kabel power baik monitor maupun TV Tuner eksternal telah terhubung dengan stop kontak, selanjutnya menekan tombol power monitor dan tombol power TV Tuner.

  1. Pasang Antena untuk menangkap saluran stasiun televisi
    Sama halnya seperti televisi biasa, TV tuner Eksternal maupun internal juga membutuhkam antena televisi agar penangkapan gelombang frekuensi dapat dilakukan dengan sempurna.

  1. Ubah saluran televisi sesuai dengan selera Anda dengan menggunakan remote control .
    Silahkan ubah konfigurasi televisi Anda dengan menggunakan remote control, jika produk yang Anda gunakan menyediakan fasilitas remote control, jika tidak maka gunakan tombol pada TV tuner untuk mengkonfigurasinya.

Related Posts with Thumbnails